Monday, February 20, 2023

Daftar Perusahaan Media Terbesar di Indonesia

Berikut adalah 15 perusahaan media terbesar di Indonesia, beserta dengan deskripsi singkat tentang kegiatan bisnis mereka:


PT Televisi Republik Indonesia (TVRI) - Televisi nasional milik pemerintah Indonesia yang menyiarkan berita, acara hiburan, dan olahraga.



PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC Group) - Grup media terbesar di Indonesia yang memiliki televisi (RCTI, Global TV, MNC TV), radio (I-Radio), dan bisnis digital (Okezone.com).


PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) - Perusahaan media yang memiliki televisi (SCTV, Indosiar), stasiun radio (Sindo Radio), platform streaming (Vidio), dan bisnis digital (KMK Online).


PT Visi Media Asia Tbk - Perusahaan media yang memiliki televisi (ANTV, TVOne), radio (Gen FM, Jak FM), dan bisnis digital (Okezone.com).


PT Surya Citra Media Tbk (SCM) - Perusahaan media yang memiliki televisi (SCTV, Indosiar), radio (Sindo Radio), dan bisnis digital (Okezone.com).


PT Jawa Pos Koran - Perusahaan media cetak yang memiliki beberapa surat kabar nasional seperti Jawa Pos dan Radar Surabaya, serta bisnis digital.


PT Kompas Media Nusantara - Perusahaan media cetak yang memiliki beberapa surat kabar nasional seperti Kompas dan Bisnis Indonesia, serta bisnis digital.


PT Gramedia Majalah - Perusahaan media cetak yang memiliki beberapa majalah seperti Gatra, Intisari, dan Swa, serta bisnis digital.


PT Tempo Inti Media Tbk - Perusahaan media cetak yang memiliki majalah berita mingguan Tempo dan bisnis digital.


PT Media Indonesia - Perusahaan media cetak yang memiliki surat kabar nasional Media Indonesia dan bisnis digital.


PT Suara Merdeka - Perusahaan media cetak yang memiliki surat kabar regional Suara Merdeka dan bisnis digital.


PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) - Televisi swasta nasional yang menyiarkan berita, acara hiburan, dan olahraga.


PT Surya Toto Indonesia Tbk - Perusahaan media yang memproduksi dan mendistribusikan kupon toto gelap (Togel) dan sistem lotre.


PT Graha Layar Prima Tbk - Perusahaan yang memiliki bioskop-bioskop Cinema 21 dan Cinema XXI di seluruh Indonesia.


PT Kreatif Media Karya - Perusahaan produksi dan penyiaran televisi yang memiliki beberapa stasiun televisi lokal seperti Jak TV, Bali TV, dan JTV.


Catatan: Daftar ini tidak dimaksudkan sebagai rekomendasi investasi. Sebaiknya selalu lakukan penilaian sendiri sebelum melakukan investasi dalam saham suatu perusahaan.

Daftar Perusahaan Media Terbesar di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Badi

0 comments:

Post a Comment